Apa yang Harus Anda Lakukan Saat Meluncurkan Kembali Kampanye Kickstarter

Hampir 185 ribu proyek tidak berhasil di Kickstarter tahun lalu. Mengingat banyaknya proyek yang dirilis sekarang dan kemudian, tidak mudah untuk menonjol dari yang lain. Memikirkan untuk membuat tanda Anda dalam industri yang kompetitif seperti itu sulit. Dan ketakutan akan kegagalan juga bisa menakutkan. Tetapi Anda tidak bisa membiarkan jumlah jam dan kerja keras itu sia-sia hanya karena Anda gagal mencapai tujuan penggalangan dana untuk pertama kalinya. Selalu ada kesempatan kedua dan seperti yang kita tahu, ” KEGAGALAN NYATA ADALAH KETIKA ANDA BERHENTI MENCOBA.” Saya cukup kagum membaca kisah Rudi Beijnen tempo hari yang tidak hanya menginspirasi tetapi juga merupakan umpan balik yang bagus untuk setiap pencipta proyek crowdfunding. Dia menunjukkan bagaimana Anda dapat belajar dari proyek Kickstarter Anda yang gagal dan meluncurkan kembali proyek yang lebih baik dalam waktu satu bulan.

Setelah membaca cerita itu dan cerita dari tim Hive Jump, saya berpikir untuk menuju posting khusus tentang tip dan trik yang dapat membantu Anda meluncurkan kembali kampanye Anda! Seperti yang dikatakan Henry Ford, “Kegagalan adalah kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdas.”

Tips Terbaik untuk Diikuti Saat Meluncurkan Kembali Kampanye Kickstarter

Analisis Kesalahan Anda Secara Detail

Ini sangat penting untuk kampanye Kickstarter yang gagal. Sebelum Anda meluncurkan kembali, Anda perlu duduk dan menganalisis setiap metrik untuk melacak kemajuan Anda. Jika Anda telah menggunakan analitik khusus, telusuri dan periksa lalu lintas Anda, dari mana asalnya, berapa banyak pendukung yang Anda dapatkan per hari, saluran media sosial mana yang bekerja untuk Anda dan banyak lagi. Catat setiap detail dan tandai hal positifnya sehingga Anda dapat menggunakannya lebih banyak saat meluncurkan ulang.

Bicaralah dengan Pendukung Anda Untuk Umpan Balik

Jangan menganggap enteng pendukung kampanye Anda yang gagal. Mereka adalah sumber umpan balik utama Anda dan mungkin pendukung pertama Anda untuk peluncuran kembali. Bicaralah dengan masing-masing dari mereka secara individual dan pertimbangkan umpan balik mereka dengan penting.

Perbarui Tujuan Pendanaan Anda Jika Diperlukan

Jangan pertahankan tujuan pendanaan Anda terlalu tinggi jika memungkinkan. Cobalah untuk mempertahankannya pada tingkat standar dan tingkat hadiah yang terjangkau untuk khalayak umum. Meminta janji tinggi bisa berisiko untuk produk yang belum dirilis.

Jangan Meregangkan Timeline Kampanye Anda Terlalu Lama

Statistik mengatakan bahwa kampanye Kickstarter yang paling sukses adalah dalam jangka waktu 30 hari. Saya tidak mengatakan Anda harus tetap pada garis waktu itu, tetapi tidak bijaksana untuk memperpanjangnya terlalu lama dan membuat pendukung Anda menunggu untuk rentang waktu yang lebih lama.

Kembali Kampanye Lainnya

Jika Anda seorang pembuat kampanye, sebaiknya Anda mendukung setidaknya 10-15 kampanye lain untuk mendapatkan umpan balik. Dengan mendukung proyek lain, Anda tidak hanya akan mendapatkan kredibilitas tetapi juga dapat mengambil umpan balik yang berharga dari mereka yang berada di bidang yang sama melalui percakapan satu lawan satu.

Buat Daftar Kontak Media Anda

Sebelum Anda meluncurkan kembali kampanye Anda, sangat penting untuk mempersiapkan daftar kontak media Anda. Anda perlu membuat garis waktu yang tepat untuk ini dan menyiapkan daftar kontak praktis yang perlu Anda jangkau sebelumnya. Berikan mereka email pribadi yang meyakinkan dengan siaran pers yang tepat yang berbicara tentang proyek Anda secara menyeluruh.

[tweet_box] Meluncurkan kembali Kampanye #Kickstarter? Berikut adalah tips terbaik untuk diikuti! #crowdfunding [/tweet_box]

Sebarkan Berita di Media Sosial

Siapkan rencana pemasaran media sosial pra-peluncuran dan sebarkan berita di saluran media sosial paling populer Anda. Beri tahu orang-orang bahwa Anda akan kembali dengan fitur yang lebih baik dan mengapa mereka harus kembali untuk proyek Anda kali ini.

Giveaway Sebelum Relaunch

Jika Anda memiliki produk yang siap dan anggaran minimum di tangan, lakukan giveaway tepat sebelum peluncuran ulang Anda direncanakan. Ini akan menghasilkan lebih banyak buzz dan memberi Anda pendukung awal untuk mencapai 50% pertama dari tujuan Anda. Setelah selesai, Anda akan berada di bawah kategori “Populer” dari Kickstarter yang jelas akan membawa Anda lebih banyak pengunjung dibandingkan dengan daftar umum.

Jangan Abaikan Halaman Kampanye Kickstarter yang Gagal

Halaman kampanye yang gagal penting untuk tetap berhubungan dengan pendukung Anda yang ada. Pasang video atau one-liner pada peluncuran ulang dan manfaatkan pemirsa yang dialihkan tersebut.

Gunakan Platform Seperti KickstarterForum untuk Menghasilkan Buzz

Anda selalu dapat melanjutkan dan mengajukan proyek Anda atau mengomentari utas lain untuk menghasilkan lebih banyak buzz tentang proyek Anda di KickstarterForum. Anda tidak pernah tahu bahwa Anda mungkin mendapatkan beberapa kontak berharga dari aktivitas pitching yang konstan itu.

Meluncurkan kembali bukanlah tugas yang mudah. Tetapi duduk dan meratapi kegagalan Anda bahkan lebih buruk. Jadi mengapa menunggu ide “Eureka” lain untuk memecahkan pikiran Anda ketika Anda sudah dapat mengerjakan kampanye Kickstarter Anda saat ini dan membuatnya lebih baik. Apakah Anda setuju dengan konsep peluncuran ulang? Sudahkah Anda mencobanya secara pribadi?

Madhurima Nag adalah Kepala Media Sosial di Gadget Flow. Dia bekerja sampingan sebagai dosen / pembicara pemasaran digital dan suka menyuarakan pendapatnya tentang pemasaran, crowdfunding, dan gadget (tentu saja!) Secara umum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel